Rabu, 15 Agustus 2012

Biografi Ichisuke Fujioka - Pendiri Thosiba

Ichisuke lahir pada tahun 1857, anak tertua dari seorang samurai dalam pelayanan dari domain feodal Iwakuni, pusat mencatat pendidikan. Pada usia delapan, ia mulai bersekolah resmi domain itu. Pada 15, dia dipindahkan ke Iwakuni bahasa Inggris sekolah, di mana ia mencapai nilai tertinggi. Memang, bakatnya begitu mengesankan bahwa setahun kemudian ia ditunjuk untuk mengajar di sana. Kemampuan yang luar biasa akhirnya menarik perhatian penguasa feodal mantan Iwakuni, dan ia dikirim untuk belajar di Tokyo.
Pada usia 18 ia terdaftar dalam sekolah teknik elit dari Departemen Pekerjaan, di mana ia mengambil jurusan telegrafi bawah pengawasan seorang peneliti terkemuka, Profesor William Ayrton, yang memperkenalkan dia untuk memandang ke depan seperti teknologi sebagai telegraf dan busur lampu. Profesor itu mengajarinya pelajaran lain juga, yang tetap dengan dia untuk hidup: ". Menghormati prinsip-prinsip dasar; terus-menerus menantang diri, jangan hanya meniru - membuat sesuatu yang lebih baik" Setelah lulus di kepala kelasnya, Ichisuke mulai mengajar.
Pada tahun 1884, seorang peneliti muda Jepang mengunjungi laboratorium Edison dan berjanji untuk "Raja Penemu" yang, setelah kembali ke Jepang, ia akan mencurahkan dirinya untuk mendirikan industri tenaga listrik di sana. Edison menjawab, "Membawa listrik ke Jepang adalah ambisi mulia. Tapi tak peduli berapa besar daya listrik suatu negara mungkin harus tersedia bagi Komisi, itu ditakdirkan jika harus mengimpor peralatan listrik Jadi, mulailah dengan peralatan manufaktur listrik.. Membuat Jepang mandiri sebagai bangsa. " Penerima saran bahwa dari Edison adalah pendiri lain Toshiba, Ichisuke Fujioka.
Begitu ia melihat penemuan Edison yang terkenal, bola lampu pijar, ia menjadi yakin bahwa ini aman, mudah penggunaan penemuan akan dengan cepat menjadi populer. Oleh karena itu, ia mendesak pemerintah Jepang dan industri untuk mengadopsi itu untuk penggunaan praktis. Pada tahun 1886, pada rekomendasi Ichisuke itu, Tokyo Light Bulb pijar Manufacturing Co, Ltd; pendahulu Tokyo Electric, dibuka untuk bisnis. Jepang telah memasuki usia listrik.
Pada tahun 1886, Ichisuke mengundurkan diri dari mengajar di universitas untuk mulai prototipe pembuatan bola lampu pijar. Pada tahun 1890, ia mendirikan Hakunetsu-sha, yang kemudian menjadi Tokyo Electric untuk memulai produksi skala penuh. Setelah enam tahun usaha melelahkan, perusahaan berhasil meningkatkan produksi untuk 280-290 lampu sehari. Tapi masih gagal untuk mencocokkan lampu impor dalam hal biaya, dan situasi keuangan tampak suram.
Kemudian, pada tahun 1904, Perang Rusia-Jepang menyebabkan berenang di impor, dan bola lampu di dalam negeri dilakukan mulai menjual cepat. Pada titik ini Ichisuke memutuskan untuk membangun kemitraan menguntungkan dengan perusahaan raksasa Edison, General Electric. Pada tahun 1908, pabrik Kawasaki terdengar di telepon, secara dramatis meningkatkan kapasitas produksi dan kemampuan kompetitif. Pada tahun 1911, ia merilis sebuah bola lampu tungsten, "Mazda Lampu." Setelah itu, ekonomis, tahan lama, bola lampu diproduksi di dalam negeri terus mendapatkan tanah. Pada tahun 1939, perusahaan digabung dengan Shibaura Teknik Pekerjaan, produsen alat berat listrik ditetapkan oleh Hisashige Tanaka, untuk membentuk Tokyo Shibaura Electric Co, Ltd, produsen komprehensif peralatan listrik.
Pada eksposisi 1890, Ichisuke dipamerkan kereta listrik pertama di Jepang, yang dirancang sendiri dengan memodifikasi kereta AS-built. Kemudian, dia mengawasi pembangunan kereta api listrik pertama di Jepang, Kyoto Electric Railway, yang dimulai layanan pada tahun 1895. Dia juga merancang motor listrik yang didukung kereta. Selanjutnya, Ichisuke perencanaan superintended dan pembangunan kota Tokyo listrik kereta api. Dengan demikian, ia memainkan peran sentral dalam penyebaran kereta api listrik di Jepang.
Pada masa awal Tokyo Electric Light, Ichisuke terlibat dalam merancang dan membangun lima pembangkit listrik di Tokyo, dan mengambil bagian dalam pembangunan pembangkit listrik banyak di kota-kota terpencil juga. Pabrik pertama hidroelektrik Jepang juga dibangun di bawah pengawasannya.
Pertama Jepang bertingkat tinggi, yang Ryounkaku, telah selesai pada tahun 1890, dan itu dilengkapi dengan sistem lift listrik pertama di Jepang, juga dirancang oleh Ichisuke. Dua lift, masing-masing dengan kapasitas 10-orang, melayani lantai pertama yang kedelapan dari struktur 12 lantai. Namun pemerintah tidak menyetujui: setengah tahun setelah konstruksi, mereka memerintahkan operasi ditangguhkan
Referensi:
- Http://museum.toshiba.co.jp/toshiba_history/ichisuke_fujioka/p2_1_1.html- Http://museum.toshiba.co.jp/toshiba_history/ichisuke_fujioka/p2_1_2.html- Http://museum.toshiba.co.jp/toshiba_history/ichisuke_fujioka/p2_1_3.html

0 komentar:

Posting Komentar